Qutulisi

Pengenalan Dasar Microsoft Excel

Pengenalan dasar ms excel
Ms Excel atau Microsoft Excel adalah sebuah perangkat lunak spreadsheet (lembar kerja yang terdiri dari kolom-kolom dan baris-baris) yang memiliki fungsi untuk mengolah data statistik, membuat suatu laporan, dan sebagainya.

Mejalankan program Ms Excel pada Windows adalah:

  1. Klik Start lalu pilih menu All Program.
  2. Carilah folder Microsoft Office.
  3. Klik Microsoft Office Excel 2016 (atau versi lainnya).
Fungsi-Fungsi  pada Standard Toolbar
  1. New, untuk membuat dokumen atau workbook baru.
  2. Open, untuk membuka file dokumen Excel yang Anda miliki.
  3. Save, untuk menyimpan dokumen lembar kerja Excel yang sedang di tulis atau dibuat.
  4. Permission, untuk melindungi atau mengunci dokumen Anda agar tidak dapat diakses oleh orang-orang yang tidak berkepentingan.
  5. E-Mail, untuk mengirim dokumen Anda melalui e-mail.
  6. Print, untuk mencetak dokumen ke dalam kertas.
  7. Print Preview, untuk menampilkan lembar kerja sebelum mencetaknya.
  8. Spelling, untuk mengeja ejaan dalam Bahasa Inggris.
  9. Cut, untuk menghapus atau memotong isi sebuah sel.
  10. Copy, untuk menyalin isi sebuah sel.
  11. Paste, untuk menempelkan isi sel yang sudah di copy/cut sebelumnya.
  12. Format Painter, untuk menyalin format sel atau range lain.
  13. Undo, untuk membatakan perintah atau perubahaan yang sedang dilakukan di worksheet.
  14. Redo, merupakan kebalikan dari Undo.
  15. Insert hypertlink, untuk memberi suatu link ke situs web online di dalam text.
  16. Short Ascending, untuk mengurutkan serangkaian sel dari kecil ke besar.
  17. Short Descending, untuk mengurutkan serangkaian sel dari besar ke kecil
  18. Autosum, untuk melakukan penjumlahan otomatis.
  19. Chart Wizard, menu untuk memberi sebuah grafik/chart.
  20. Drawing, untuk menampilkan toolbar drawing.
 
Qutulisi @ Copyright 2017 - All right reversed.
Design Template by NemuTemplate